Rabu, 28 November 2012

ospek, masih ada toh.

Jul 14, '09 10:05 PM
for everyone
adik bungsu saya yang berusia 15 tahun baru saja masuk smu. sejak hari senin dia memasuki masa orientasi siswa(dulu sering disebut ospek). dan seperti telah dimahfum umum, tugas-tugas ospek tuh suka "gak banget" gitu lah..

ibu saya sebagai asisten utama adik saya dalam me
mpersiapkan tugas2 aneh tsb,  mengeluh pada saya semalam. beliau bilang, setiap hari selama tiga hari terakhir, beliau harus bangun jam 1/2 4 pagi untuk mempersiapkan segala makanan aneh yg harus dibawa adik saya. pernah suatu pagi buta ibu saya harus masak 7 jenis sayur, yang kemudian diakali dengan memasak sup bening dengan 7 jenis sayuran. lol. pernah disuruh bawa "air empang sendiri", belakangan baru diketahui maksudnya adalah air minum dari ledeng rumah sendiri..(hampir saja adik saya memasukkan tanah ke dalam minuman botolnya, hehe). lalu dia disuruh bawa "ratu perak", tau gak apa itu maksudnya? silver queen. halah halah..terus semalam teka-teki yang harus kami bantu jawab adalah membawa "coklat berjerawat" dan "air bendera". udah males banget mikir akhirnya ibu saya menyuruh adik saya beli beng-beng dan susu bendera..(gak tahu deh tuh bener apa gak).

selain makanan aneh ada juga barang aneh yang harus dibawa ataupun dibuat. dot bayi tidak boleh ketinggalan. pernah juga harus buat kalung permen warna-warni. "prakarya" terakhir yg harus dibawa adalah topi toga
wisuda dan surat cinta plus cap bibir. tadinya saya kebagian tugas disuruh bantu buat surat cinta, namun minimnya pengalaman saya dalam membuat surat cinta, maka saya harus menolak tugas tersebut. maklum, lebih seringnya menerima sih..hehe..akhirnya saya mengiyakan untuk membuatkan toga wisuda saja. kalo yg ini sih gampang. cuma butuh karton, gunting, steples, dan lem. oh ya, tali rafia untuk bagian umbul-umbulnya.

perkara surat cinta akhirnya didelegasikan kepada ibu saya. surat tersebut harus ditujukan kepada salah satu kakak kelasnya. isinya singkat saja sih. malah terkesan terlalu resmi. beliau menggunakan kata-kata yang luar biasa santun untuk ukuran surat cinta. seperti: "saya mohon petunjuknya selama keberlangsungan masa studi saya di smu ini".   Lha...kok jadi kayak surat kerja pegawai baru ya...maklumlah pensiunan kepala TU sih, jadi pengalaman bikin surat ya surat administrasi yg kek gitu deh..geli banget saya bacanya. hehe..

dan siapakah yang membuat cap bibir? tadinya adik saya mendaulat sepupu saya(cowok) yg ukuran bibirnya lebih sensual dari rata-rata (eufimisme, hehe). tapi ditolak mentah2, dengan dalih bibirnya lagi sariawan. hahaha..kemudian dia menyuruh saya, dan kembali menerima penolakan. ih ema
ng kita cewek apaan..huh! terus dia meminta ibu saya, dan disambut dengan kuliah tanpa titik koma tentang bagaimana beliau sudah begitu banyak melakukan hal2 yang aneh untuk adik saya itu selama tiga hari ini dan betapa sintingnya adik saya itu karena menyuruh seorang nenek-nenek membubuhkan cap bibir pada sebuah surat cinta bohong2an. lolll
akhirnya adik saya melakukan hal yg seharusnya sudah dia lakukan sejak awal, yaitu memanfaatkan sumber daya dirinya sendiri, alias cap bibir pake bibir dia sendiri. sejurus kemudian, keluarga kami punya cerita penting yang insyaAllah akan lestari sampai beberapa turunan dalam keluarga kami.
adik laki-laki saya yang bungsu, sibuk bergincu dan mengecup surat cinta gak jelas. lolll

Tidak ada komentar:

Posting Komentar