Rabu, 28 November 2012

kalimat baru zahra :-)

May 16, '09 1:24 PM
for everyone
ayah-ibu saya tinggal tidak jauh dari tempat tinggal saya. hanya perlu menempuh sekitar 15 menit jalan kaki. karena itulah, dalam seminggu saya bisa main ke rumah ayah saya setidaknya 2-3 kali, malah kadang lebih.

lazimnya, saya mengajak zahra ke rumah kakeknya itu di sore/malam hari di kala target harian terapinya telah tercapai. saya biasa membuka dialog dengan zahra dengan melontarkan pertanyaan provokatif:
"zahra habis ini zahra mau ke mana?"

dan dia akan menjawab:
 "kakek" (maksudnya rumah kakek).

sedikit demi sedikit saya menambah kata yang harus dia lafalkan dalam jawabannya ketika saya melontarkan pertanyaan tersebut. jawaban yg harus dia berikan adalah:
"zahra...mau..ke..rumah..kakek"

latihan untuk kalimat ini sudah berlangsung mulai dari 2 bulan yang lalu. dan alhamdulillah, sore tadi usai ritual mandi sore, tanpa saya melontarkan pertanyaan kepadanya terlebih dahulu, zahra dengan tatapan memohon dengan mata tajamnya berkata pada saya:
"ummah(panggilan ibu)....zahra...mau..ke..rumah..kakek" lalu dia tersenyum merayu..lol

alhamdulillah, ini artinya, kemauan untuk mengekspresikan keinginannya secara verbal dan sukarela telah bertambah..

aaahhh senangnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar