Rabu, 28 November 2012

anak lima tahun fasih bahasa kotor!! astaghfirullah.

Feb 25, '09 12:08 AM
for everyone

hampir setiap pagi, jika tidak hujan dan zahra sedang sehat, saya selalu menemani zahra bersepeda ke taman. kadangkala walaupun hari sekolah, di taman ada saja anak-anak lain yang juga bermain. umur mereka berkisar antara 2 sampai 11 tahun-an lah. kegiatan ini sebagai salah satu program terapi juga buat zahra. sambil melatih keterampilan motoriknya dia juga dapat ilmu sosialisasi dengan anak sebaya.

biasanya kami berangkat dari rumah sekitar jam 8 atau 9-an. taman mulai ramai dengan anak-anak yang pulang sekolah sekitar jam 1/2 10-an. begitu juga tadi, sekitar jam 10.05 ketika kami hendak pulang, ada beberapa anak TK yang baru pulang sekolah(karena masih berseragam dan menenteng tas bekal). lucu-lucu sekali mereka. namun ada satu anak yang menurut saya sangak mencolok. bagaimana tidak mencolok, dia terlihat sangat galak. berteriak-teriak dan bahasanya itu loh...ampuuun deh, kotor banget. berikut contoh bahasa yang dia gunakan:
"eh bego! jangan didorong ketinggian. dasar kurang ajar!" , atau
"bajingan lo, pake tuh mata!", atau
"woi, gua dulu! dasar brengsek luh!" , atau
"buset!! gua ditinggalin sendirian!! dasar kampret luh!!"

saya setiap mendengar cacian yang keluar dari mulut semungil itu serta merta tersentak. SHOCKED!! ya Allah...bagaimana bisa anak sekecil itu bicara sekasar itu?!!

saya perhatikan dia, saya ajak senyum, dan dia membalas dengan tatapan garang. astagfirullah, saya perhatikan di mukanya banyak sekali bekas cakaran dan luka-luka. ada yang sudah kering ada yang masih baru, demikian juga di bagian tangan dan kakinya. saya jadi penasaran dan ingin sekali saya berbicara dengannya. namun setiap saya ajak senyum dia hanya memberi umpan balik dengan cara sengaja melengos atau menatap garang. belum kesampaian maksud saya, waktu zahra kembali ke rumah sudah tiba. dan anak itu pun tampak mau pulang juga.

kira-kira apa sebab anak sekecil itu bisa menjadi sedemikian pemarah seperti itu ya? sebuah pertanyaan yang masih menggema di kepala saya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar