Rabu, 28 November 2012

gagal masuk ke planetarium TIM.. :'(

Apr 1, '09 9:12 PM
for everyone
sebenarnya, sudah sejak lama saya ingin sekali mengajak zahra ke planetarium jakarta. akhirnya kemarin saya putuskan untuk mengajaknya ke sana. setelah janjian dengan adik saya yang juga ingin ikut, jam 1/2 4 sore, kami meluncur ke daerah cikini. baru sampai pejompongan, si zahra udah ngorok...hehe, kecape'an kali dia ya...pantes rada grumpy..

sesampainya di TIM, ketika mengambil karcis parkir, saya iseng tanya si pemberi karcis.
"pak, loket planetarium udah buka belum?"
"yaaah...planetariumnya lagi tutup dulu mbak..."
"lho, kenapa pak?"
"katanya sedang ada yang rusak"

halaaah...udah bermacet-macet ria, sampe sini malah tutup. berhubung di belakang sudah ada 2 mobil lain yang sudah mulai gak sabar dan sudah mulai euforia klakson, masuk juga lah saya akhirnya ke pelataran parkir TIM. zahra masih tidur. sementara alarm tubuh telah menunjukan sinyal yg nyata untuk pipuy (baca:berkemih. hehehe). adik saya bersedia menjaga zahra di mobil, sementara saya dalam misi toilet hunting :-p

susye juge yeee cari toilet di TIM.... kata satpam di gerbang TIM, ada toilet di samping PMK. tak ubek-ubek di sana, ketemu sih...cuma lagi out of order katanyah...hiks...sementara sinyal semakin signifikan...kata penjaga warung deket toilet yang rusak itu, paling ada toilet di dalam cineplex 21. HUUAAAHH...jauh bo! demi menuruti titah alam, kusebrangi deh tuh TIM. akhirnya ketemu juga...alhamdulillah...hehehe

eh baru sadar, ada bangunan baru di TIM(dah lama banget gak main ke sini). dulu, ada semacam area kosong antara bangunan planetarium dan cineplex. sekarang di area tersebut sedang di bangun sebuah gedung yang bernama (kalo gak salah ingat nih ya) gedung arsip sastra HB Jasin. kalau dilihat sepintas, mungkin sudah hampir jadi tuh..

untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat, mampirlah saya akhirnya ke planetarium. ternyata, sedang ada masalah dengan proyektornya. dan untuk sementara, pertunjukan ditiadakan sampai dengan waktu yang belum ditentukan. sayang ya...tapi gak pa pa lah...kan jadi tau informasi dari sumbernya langsung..

oh ya bagi yang berminat dalam hal teropong-meneropong keadaan luar bumi, akan ada program peneropongan BULAN DAN SATURNUS loh di planetarium pada bulan april 2009, tanggal 7, 8, 29,dan 30. program ini terbuka untuk umum, mulai dari pukul 18.30 wib. tapi katanya, hanya dilakukan saat langit cerah..

oh ya, dakyu mau bagi-bagi info nih..

tiket masuk planetarium:
anak-anak: Rp 3500
dewasa: Rp 7000

jadwal pertunjukan:
weekdays: mulai dari pukul 16.30 wib
weekend: mulai dari pukul 10.00 wib
loket dibuka 1 jam menjelang sesi pertunjukan pertama.
no telp planetarium: 0212305147, 0212305146.

nah nanti kalo proyektornya udah sembuh, ke planetarium yuuuukkk!...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar