Rabu, 28 November 2012

kakak-adik? heh?!

Mar 8, '10 5:24 AM
for everyone
setelah hampir 7 bulan tinggal di kediaman baru, baru hari ini saya punya kesempatan emas untuk mengenal para tetangga dengan lebih dekat. maklum 24 hours mommy and wifey, tambah lagi merangkap supir, juru masak dan seksi cleaning service, jadi agak susah bagi waktu untuk "begol"..hehe

jadi ceritanya, tetangga depan rumah kami sabtu kemarin menikahkan anaknya. resepsinya sih di tempat lain, tapi tadi siang ada "selamatan" sekalian maulidan  khusus ibu2. saya kepingin sekali menghadiri acara tsb, karena itulah sejak pulang jemput zahra terapi tadi langsung saya bujuk2 zahra untuk menyelesaikan lunch-nya dan mengajaknya tidur siang. sayang seribu sayang, zahra is zahra. mau dinyanyiin seratus lagu lullaby sampe mulut berbusa-busa juga gak mempan, ada juga yg nyanyiin yg jadi ngantugh, hehe...walhasil, terlambat deh dateng ke acara selamatannya..persiiis di saat pemilik hajat mulai merapikan tempat acara dilangsungkan, kita baru setor muka, hiks memalukan..

untung saja tetap disambut hangat. baik sekali mereka. langsung disuguhi macam2 snack dan buah. saya penasaran sekali sama roti buaya khas pernikahan betawi, tapi sayang mereka bilang roti buaya hanya ada saat resepsi sabtu kemarin. coba ada, padahal saya sudah siap2 kamera tuh, hehe dasar blogger kurang kerjaan..

akhirnya ngobrol sebentar. senang sekali akhirnya kembali mendengar lelucon2 khas betawi yang mashaallaaaah...lucuuuu...serasa nonton live pepesan kosong (masih inget gak?)

singkat kata, ada seorang ibu yg mencoba memulai percakapan lebih intim dengan saya, namanya ibu zahro (sama namanya ya sama si zahra, hehe)


ibu zahro: emang tinggalnya di mana neng?
saya: itu bu, di rumah yang pas di depan rumah ini *sambil menunjuk ke luar, ke arah tempat tinggal saya, bukan ke arah abang tukang bakso yg kebetulan mangkal di depan rumah*
ibu zahro: ini anak yang terakhir ya? *sambil nunjuk ke arah si zahra*
saya: *masih mencoba memahami pertanyaan beliau , tapi sambil manggut manggut*
ibu zahro: jauh juga ya bedanya brarti anak pertama ama anak bontot(bungsu)..*sambil bolak-balik memandang saya dan zahra*
saya: *masih berusaha mencerna, namun tambah gak mudeng*
ibu zahro: ibunya jarang keliatan ya neng, kerja ya neng?
saya: masa sih jarang keliatan bu.. tiap hari kan saya ke pasar terus keluar rumah nganterin anak saya terapi
ibu zahro: lah, emang eneng udah punya anak?
saya: lho, zahra ini kan anak saya bu...*binguuung*
ibu zahro: eit dah, saya kirain kali eneng kakaknya dia *sambil nunjuk zahra dan tergelak berderai-derai*
saya: heh? *halah*
meskipun masih bingung, saya ikutan ketawa juga deh..


pulangnya dibawain sekotak makanan doong...alhamdulillah
:-D
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar